Cara UnRoot Android Permanen

Unknown 10:01 PM

Cara UnRoot Android Permanen




Assalamulaikum Wr. Wb

Hallo gengs balik lagi sama ane disini hihi. Ane selaku pengguna android dan juga opreker android bakal share bagaimana cara UnRoot Android kalian secara permanen.
Sebenernya bagi ane Android ga afdol kalo engga di root, karena kalo kita ngeRoot perangkat android ini kita bisa bebas minginstal aplikasi dan juga bisa mengubah beberapa aplikasi bawaan, tema bawaan, dan juga meningkatkan performa android kita.

Tapi buat sebagian orang Root di artikan dalam hal yang negatif contoh, jika kita mengRoot android kita maka perangkat android kita bakal gampang rusak, atau jika ponsel android sudah di Root maka android tersebut sudah di otak - atik dan engga lama lagi bakal rusak. Intinya buat sebagian orang mengatakan jika android sudah di Root kata - kata yang muncul adalah Rusak.

Menurut ane itu ga bener, belum tentu jika ponsel android sudah di root maka belum tentu ponsel android tersebut sudah di otak - atik atau sudah di modifikasi sistem bawaan perangkat android tersebut. Nah Loh hihi
Jangan khawatir artikel ane kali ini bakal membahas bagaimana cara UnRoot secara permanen perangkat android agan/sista. Yuk simak.


1. Menggunakan Aplikasi SuperSu


Aplikasi ini sudah sangat familiar di kalangan para opreker atau bisa disebut dengan aplikasi default untuk perangkat yang sudah di Root. Hampir rata- rata semua perangkat android yang sudah di root terinstal aplikasi ini, aplikasi berlogo seperti logo superman ini berperan sebagai otoritasi untuk aplikasi yang di jalankan di ponsel android kalian tidak hanya itu SuperSu juga mempunyai fitur untuk memberikan akses UnRoot penuh terhadap perangkat android. 
Jadi jika kalian ingin melakukan UnRoot penuh bahkan permanen download dan instal aplikasi SuperSu di playstrore (untuk yang belum terinstal).




2. Instal Update Firmware Update 


Cara yang kedua ini mungkin sedikit memakan waktu dan kuota, Tapi cara ini juga ampuh untuk kalian yang ingin mengUnRoot ponsel android kalian. Biasanya menu update firmware terdapat di Pengaturan - Tentang Ponsel - Instal Pembaruan. Biasanya untuk file update firmware tergantung dari ponsel yang di gunakan misalnya xiaomi, file update yang di perlukan sekitar 600mb - 900mb tergantung dari ponsel android yang di gunakan.
Jadi jika kalian ingin mengUnRoot ponsel android kalian dan ingin mendapatkan fitur - fitur terbaru dari Rom model android kalian ane saranin buat praktekin cara yang satu ini.

3. Flashing Android 

Hampir sama dengan cara kedua, flashing atau mensoftware ponsel android kalian juga bisa untuk mengUnRoot ponsel android agan/sista. 
Tapi pastikan data - data aplikasi atau file yang tersimpan di penyimpanan internal sudah terbackup terlebih dahulu. Bagaimana cara flashing ponsel android ? Kalian bisa mencari caranya di forum yang sesuai dengan merk android kalian, hampir rata - rata ponsel android buatan china caranya sama. Perbedaanya hanya sedikit.


Ketiga cara di atas cukup ampuh dan sudah ane praktekan ke pelanggan - pelanggan setia (cuma temen hihi) yang ingin mengUnRoot ponsel androidnya. Ingat selalu atas apa yang kalian lakukan Do With Your Own Risk hihi. Semoga artikel ane bermanfaat buat agan/sista.



Wassalamualaikum Wr. Wb







Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔

Pengunjung