Tips Menjaga Performa Android

Unknown 12:38 AM

Tips Menjaga Performa Android





Assalamualaikum Wr. Wb

Perangkat Android sudah menjadi kebutuhan pokok untuk semua kalangan tidak hanya orang dewasa dan remaja saja, bahkan anak kecil jaman sekarang pun sudah mempunyai Ponsel Smarthphone Android. Kebanyakan orang yang menggunakan Android sering merasa kesal jika Android yang mereka gunakan sudah terasa lemot dan tidak seperti biasanya, Kali ini ane akan share Cara, Solusi dan Tips menjaga performa Android kalian agar selalu stabil.

1. Bersihkan Sampah Aplikasi

Kalian pasti tidak tau seberapa banyak sampah aplikasi yang terdapat di android kalian? . kalian harus sering - sering pantau sampah - samaph aplikasi yang kalian pakai. karna sampah aplikasi cukup mempangaruhi kinerja android kalian. jadi agan/sista harus rajin - rajin bersihin sampah aplikasi yang udah numpuk. Caranya ga sulit ko cukup kalian instal Clean Master yang tersedia di playstore.

2. Hapus Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Berbeda dengan sampah aplikasi, Pasti kalian tidak tau jika aplikasi yang tidak di gunakan juga bisa mempengaruhi kinerja android agan/sista, Aplikasi yang tidak di gunakan cukup memakan Ram android agan/sista. Oleh karena itu ane saranin buat Delete aplikasi yang bagi kalian ga di pake atau bahkan ga penting - penting banget.

3. Jangan Di Mainkan Jika Sedang Di charge

Nah ini salah satu penyebab performa baterai android kalian cepet drop. Pasti kalian gabetah kan kalo gamainin android kalian ? seperti jika kalian sedang chat sama pacar kalian atau sedang menggunakan browsing di internet. Kalian harus hindarin kebiasan yang satu ini karna bisa menurunkan performa android kalian baik dari segi baterai ataupun hardware lainya.

4. Standby kan Jika Android Terasa Panas

Nah loh, ini ane tau pasti kebiasan para gamers smarthphone hihi. Kalian tau ga sih ? saat android kalian terasa panas itu berarti android kalian udah mulai lelah dan perlu di istirahatkan ga beda jauh sama kita - kita hihi. Perangkat Android kalian juga perlu istirahat gengs, Android kita tuh kaya Perempuan harus di rawat dengan ramah tamah dan perlu perlakuan halus :D hihi.
Ane sarankan untuk didiamkan beberapa saat jika android kalian udah terasa panas dan tunggu hingga sejuk kembali, dan hindari kebiasaan yang satu ini juga.


Mungkin cuma itu saja yang bisa ane share untuk agan/sista untukmenjaga performa adnroid agan/sista agar selalu lanjay dan tidak mengalami lagh / performa menurun. Semoga artikel dari ane bermanfaat.


Walaikumsalam Wr. Wb












Share this :

Previous
Next Post »
1 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔

Pengunjung