5 Aplikasi Belajar Bahasa Pemograman di Android

Unknown 12:10 AM

5 Aplikasi Belajar Bahasa Pemograman di Android






Assalamualaikum Wr. Wb

Seiring dengan perkembangan teknologi dan perangkat - perangkat yang di ciptakan oleh para pengembang/developer membuat sistem operasi yang kini sudah menjarah ke seluruh dunia menjadi semakin pesat. Oleh karena itu banyak aplikasi - aplikasi baru yang di buat oleh devoleper baru yang bermunculan.

Buat kalian yang ingin belajar bahasa pemograman baik Java, C++, Html5, Pyton dan yang lainnya kini kalian bisa mempelajarinya di Ponsel kesayangan agan/sista yaitu Android. Sebenernya untuk belajar bahasa pemograman baik C++, Java, Html5 dan Pyton kalian hanya perlu teliti dan giat untuk mempelajarinya. Banyak orang - orang disana yang sukses membuat aplikasi - aplikasi baru yang bermanfaat, menghibur dan juga tidak membosankan untuk di gunakan.
Artikel kali ini akan membahas "5 Aplikasi Belajar Bahasa Pemograman Di Android.


1. Learn C++







Buat para programer mungkin aplikasi android buatan SoloLearn ini sudah tidak asing lagi di pendengaran dan juga pengihatan mereka. Aplikasi ini mengajarkan kita untuk memahami basic - basic dalam pemograman C++, tidak hanya pemahaman tentang basic - basic saja. Learn C++ juga menyediakan fitur latihan untuk mengetes seberapa ingat kita akan pembelajaran yang sudah kita pelajari di aplikasi tersebut. 
 Kalian bisa mendownload aplikasi ini di PlayStore Ponsel android agan/sista.

2. AIDE 


Berbeda dengan Learn C++, AIDE menyediakan fitur pembelajaran/tutorial tentang bahasa pemograman berbasis Java, Android, Game Android, Java Script dan lain - lain. Wow banyak juga yah hihi, aplikasi AIDE adalah salah satu aplikasi kesukaan ane dan sering ane pakai untuk belajar bahasa pemograman hihi. 
Selain kita bisa mempelajari bahasa pemograman yang menjurus ke pembuatan software pc kita juga bisa mempelajari bagaimana cara membuat aplikasi android. AIDE juga tersedia di PlayStore, tapi sayangnya kalian harus membayar untuk menggunakan aplikasi ini, jangan khawatir karna kita bisa mendownload aplikasi ini secara gratis Disini.

3. Learn HTML


Nah kalo aplikasi yang satu ini sama seperti Learn C++ karena dari devoleper yang sama yaitu SoloLearn yang berbeda hanya apa yang di pelajarinya hihi. Dari namannya saja kalian pasti sudah tau jika Learn HTML itu untuk memandu dan membimbing kita untuk mempelajari scripting languange. Bahasa pemograman ini di tujukan untuk membuat web dan juga mendesainya.
Fitur yang tersedia di Learn HTML meliputi pembelajaran seperti konsep basic, dan juga HTML5. 
Aplikasi tidak berbayar dan agan/sista bisa mendownloadnya secara cuma - cuma di PlayStore.

4. SoloLearn



SoloLearn tidak berbeda dengan Learn HTML dan juga Learn C++ devolepernya pun masih sama yaitu SoloLearn, sama seperti nama aplikasinya yah hihi. Hanya saja SoloLearn menyediakan fitur challenge terhadap para programmer dari newbie sampai pro. 
Banyak programer - programer di dunia yang membagikan kode - kode pemograman ciptaan mereka.
Jadi kita bisa mempelajari kode - kode tersebut secara perlahan dari para master di dunia.

5. Learn Java


Masih satu angkatan dan saudara dari SoloLearn, Learn HTML, dan Learn C++ yah hihi.
Learn Java membimbing kita dalam pembelajaran bahasa pemograman Java baik seperti basic - basic concept sampai tahap - tahap membuat aplikasi berbasis Java.
Bahasa pemograman Java di gunakan untuk membuat aplikasi - aplikasi android maupun pc.



Belajar bahasa pemograman itu kuncinya ialah ketelitian dan keseriusan untuk menekuninya. Banyak master programer mengatakan "Tekuninilah satu bahasa pemograman yang anda rasa mudah dan pelajari sampai bisa"  karna ane juga lagi belajar buat bikin aplikasi dan ga gampang buat pelajarinya hihi. Mungkin itu saja yang bisa ane share buat artikel kali ini, semoga bermanfaat yah gengs hihi.

Wassalamualaikum Wr. Wb  



















Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔

Pengunjung