Bagaimana Cara Membuat Kepribadian Yang Baik

Unknown 11:08 AM

Bagaimana Cara Membuat Kepribadian Yang Baik




Assalamualaikum Wr. Wb

Tidak ada manusia yang mulia dan unggul untuk sesamanya bahkan para pejabat - pejabat di seluruh negeri. Semuanya sama mempunyai masing - masing pendirian dan juga kepribadian.
Agan.sista pasti pernah merasakan bahwa kepribadian kita memiliki kekurangan yang jauh dan kurang dari orang lain, tapi itu semua tergantung terhadap diri kita masing - masing.

Menjadi pribadi yang baik dari pada diri kita sebelumnya adalah sesuatu tantangan yang harus kita hadapi perlahan demi perlahan akan ada sesuatu yang mengubah diri kita baik dari luar atapun dari dalam. Sebenarnya semua manusia ingin terus mengembangkan dirinya menjadi yang terbaik hingga bisa melampui semua orang dari segi materi, pengetahuan, kempapuan dan yang lainya.

Kita hidup di masyarakat dimana orang - orangnya terbuka akan perubahan - perubahan seiring berkembangnya zaman. Perubahan - perubahan itu pasti menimbulkan sesuatu yang berbeda dan unik. Tapi perubahan yang unik dan berbeda ini yang menjadi masalah untuk kita karna engga semua perubahan - perubahan itu mencerminkan good personality buat kita.

Artikel kali ini akan membahas beberapa tahapan membentuk good personality. Hayu simak sejenak!

Terbukalah Untuk Saran

Maksud dari terbuka untuk saran ialah kita harus mencoba untuk tidak keberatan jika kita mendapat kritik - kritik dari orang lain yang lebih dulu hidup didunia atau dalam artian sudah tua tapi tidak menutup kemungkinan untuk mendengarkan saran atau kritik dari teman kita yang memiliki pengetahuan lebih. Pasti agan/sista pernah merassa keberatan jika mendapat kritik dari orang - orang tertentu, baik teman ataupun orang tua kita sendiri, dari sinilah kita harus membuka telinga kita lebar - lebar dan pahami apa yang mereka sampaikan terhadap diri kita. 
Ane yakin jika open to suggestion  ini cara yang efektif untuk membuat kepribadian kita menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Karena jika kita sadar tidak mungkin orang mengkritik kita jika kita tidak pernah berbuat salah.

Perbaiki Kesalahan - Kesalahan

Improvise or not ? Kalo agan/sista mendapat kritik pasti agan/sista melakukan kesalahan yang seharusnya engga agan/sista lakuin, engga mungkin dong agan/sista dapet kritik kalo engga ngelakuin kesalahan apa - apa ? hihi.
Kita hanya manusia biasa tidak seperti Nabi - Nabi utusan Allah yang mempunyai mukhjizat - mukhjizat tertentu dan luput dari kesalahan. Setiap kesalahan yang kita perbuat pasti ada cara untuk memperbaikinya bukan berarti kita harus bisa mengulang waktu dimana kita melakukan kesalahan tersebut, karena itu engga mungkin banget dan engga akan pernah bisa!. 
Kita harus mulai belajar dari kesalahan karena ini merupakan step penting dalam tahapan improvising ourselves. Menerima kritikan merupakan tolak ukur untuk kita engga ngelakuin kesalahan - kesalahan yang sama dan membantu banget diri kita menuju pribadi yang baik dengan engga ngelakuin kesalahan yang udah pernah kita perbuat.

Selain memperbaiki kesalahan diri kita berdasarkan kritik yang kita terima dari orang lain, kita juga bisa memperbaiki diri kita dari melihat kebiasaan orang lain. Bagaimana bisa ? perhatikan cara orang menggunakan suara mereka dan bagaimana reaksi kita terhadap suara orang - orang tersebut. Perhatikan bagaimana perasaanmu dan reaksimu saat orang berteriak dan orang berbicara dengan lembut. Perhatikan apa yang terjadi saat orang merasa marah, gelisah dan kecewa, dan apa yang terjadi kepadamu dan yang lain, saat mereka sedang tenang dan santai. 
Dengan kita melihat perilaku orang lain dari hal terkecil tersebut, kita bisa bercermin ke diri kita sendiri dan bertanya - tanya kepada diri kita sendiri. Apa mau kita kayak mereka ? atau kita bisa lebih baik lagi dari mereka ?.

Menjadi Diri Sendiri

Jangan lupa untuk menjadi diri sendiri. Kedengarannya buruk, tetapi dengan menjadi diri sendiri ini adalah jalan terbaik untuk membentuk kepribadian yang baik. Love your self !
Menjadi diri sendiri adalah modal kita untuk menjadi pribadi yang berbeda serta terlihat mempunyai good personality dari sudut pandang orang luar terhadap kita.



Sekian ilmu yang bisa ane sampaikan semogabermanfaat buat agan/sista yang sedang ingin melakukan perubahan terhadap kepribadian dan ingin melakukan pengembangan untuk menjadi baik, baik dan lebih baik.

Wassalamualaikum Wr. Wb





































Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔

Pengunjung