5 Tips Berhenti Merokok

Unknown 8:19 AM

TIPS BERHENTI MEROKOK PALING AMPUH





Assalamualaikum Wr. Wb

Selamat malam agan / sista dimanapun anda berada 😌 kali ini gue bakal share beberapa tips berhenti ngeroko dan agar kalian hidup sehat terbebas dari asap nikotin ini.
Pernah engga sih agan / sista bertanya - tanya kenapa agan / sista merokok ? kalo gue sih selalu bertanya - tanya, kenapa gua harus ngerokok ? dan apa enaknya ?. Kalo kita fikir - fikir ngeroko tuh engga ada manfaatnya sama sekali cuma ya gua akuin kalo ngerokok itu ngilangin Badmood dan rasa kesendirian.
Buat agan / sista yang udah kecanduan parah sama tembakau bergulung kertas putih ini gua saranin untuk usaha ngehindarin atau bahkan berhenti dari kebiasaan buruk yang satu ini. Walaupun sebenernya gua juga masih belum bisa berhenti ngerokok ( tapi lagi dalam masa usaha ).
Berikut ini beberapa tips yang gua saranin agar agan/sista bebas dan berhenti merokok.

1. Melakukan Aktifitas 

Lakukanlah aktifitas yang bisa menghindari kita dari membawa rokok ataupun menyentuhnya, seperti bekerja lembur (longsift), karna jika kita bekerja seharian penuh kita enggan untuk menghisap rokok karna kita kelelahan dan ingin cepat - cepat menikmati waktu istirahat yang ada.

2. Paksa Diri Sendiri

Paksa diri sendiri dalam artian disini yaitu memaksa diri secara keras agar untuk tidak merokok dan ingin hidup sehat bebas dari asap nikotin. Bayangkan saja jika penyakit seperti Paru - Paru basah menimpa diri agan/sista sendiri dan seolah agan / sista tidak mau untuk merokok lagi karna agan / sista sedang menderita penyakit tersebut.

3. Tabungkan Semua Uang 

Cara yang satu ini cukup efektif menurut gua, karna kalo engga ada uang pasti agan/sista tidak akan merokok, hayooloh😈. Jangan sisakan sepeser pun uang ( kecuali untuk makan) di dompet agan/sista, seakan agan/sista tidak punya uang untuk membeli rokok.

4. Makan Permen Karet 

Mungkin udah banyak yang saranin agan/sista buat nyoba cara ini, tapi kayanya sama aja mulut masih tetep asem / gatel bawaanya pengen ngerokok terus?. Sebenernya Makan permen karet bisa meredakan gejala-gejala asam di mulut karna mulut kita mengunyah terus di tambah lagi manisnya permen karet yang buat kita ketagihan (eh jadi promosi 😂).

5. Olahraga Teratur

Buat pecandu rokok berat mungkin cara ini harus di terapin dari sekarang, kenapa ? karna Olahraga itu membuat kita berfikir selalu ingin hidup sehat dan sehat, seakan tidak ingin terkena penyakit - penyakit mematikan yang sudah di derita oleh banyak orang akibat merokok.





Semoga Artikel Tips Berhenti Merokok ini bisa membantu agan/sista untuk berhenti merokok dan hidup sehat. Ingat Merokok bukan hanya merugikan diri kita sendiri tapi juga merugikan orang lain. Sudah banyak orang yang terkena korban perokok aktif, maka kita sebagai mahluk sosial harus saling peduli terhadap sesama.

Wassalamualaikum Wr . Wb 











Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔

Pengunjung